Search

Kamis, 25 Mei 2017

Sinkronisasi Jam Jadwal Imsakiyah dan Jadwal Sholat Kabupaten Pamekasan


Kami atas nama keluarga besar Ramaja Masjid Agung Asy-Syuhada` Kabupaten Pamekasan mengucapkan marhaban ya romadlan, selamat menunaikan ibadah puasa ramadlan 1438 H/2017 M. Semoga seiring dengan ridla Allah SWT kita dapat menunaikan ibadah puasa ramadlan dengan sepenuh hati sehingga kita dapat menjadi manusia-manusia yang berbudi, mengabdi sepenuh hati memohon ridla ilahi. Amin.
Sehubungan dengan datangnya bulan suci ramadlan, bulan yang penuh hikmah dan mubarokah ini, berdasarkan himbawan ketua umum BHR (Badan Hisab dan Rukyah) Kabupaten Pamekasan H. Ilyasak, S.Ag pada diklat Ulama` Falak Anggkatan I di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan (12-13/5/2017) dan himbawan dari ketua umum ADFI (Asosiasi Dosen Falak Indonesia)  Dr. KH. Ahmad Izzuddin, M.Ag Pada Seminar Penggunaan Waktu Sholat Antara Cita dan Fakta di STAIN Pamekasan (18/5/2017), supaya mencocokkan jam dengan waktu satelit (BMKG/time.is).
Maka dari itu, kami himbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pamekasan pada umumnya, dalam penggunaan jadwal imsakiyah yang telah dikeluarkan oleh BHR Kabupaten pamekasan sebagai acuan waktu berbuka dan waktu sahur serta waktu sholat, dimohon dengan hormat untuk mencocokkan jam (yang digunakan untuk acuan adzan masjid atau musholla dan lainnya) dengan jam online yang dibuat oleh BMKG (produk dalam negeri) dengan situs http://jam.bmkg.go.id/Jam.BMKG atau jam online yang dikembangkan oleh Netburn Web Solutions (produk luar negeri) dengan situs https://time.is/ dan menjadikan Masjid Agung Asy-syuhada` Kabupaten Pamekasan sebagai pusat jadwal imsakiyah dan jadwal waktu sholat melalui Radio Suara Gerbang Salam yang ada di Masjid Agung Asy-syuhada` Kabupaten Pamekasan demi kemaslahatan berasama menuju kota gerbang salam, yang tertib, aman dan damai.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar