Search

Senin, 05 November 2018

Muaddzin Masjid Agung Pamekasan Juara 1 MTQ Nasional


Ustadz Abdul Majid, S.Pd delegasi dari Kabupaten Pamekasan meraih juara 1 MTQ Nasional Porseni IX IGTKI-PGRI yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 1 s/d 2 Nopember 2018. Sebelum dipilih untuk mewakili Jawa Timur, Ustadz Majid mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten dan di tingkat Provinsi, pada seleksi tingkat Provinsi Ustadz Majid menjadi juara umum. 

Ustadz Majid berangkat ke Jakarta bersama rombongan PGRI Kabupaten Pamekasan, ¬¬di Jakarta Ustadz Majid bertemu dengan Qori` dari segala penjuru nusantara yang sama-sama menjadi duta terbaik dari masing-masing provinsi. Pada saat pengumuman kejuaraan Ustadz Majid yang tampil pada hari kedua sempat khawatir “pada saat pengumuman juara, hati saya sempat deg-dekan, kejuaraan di umumkan dari urutan bawah namun pada saat juara kedua disebut, teman saya dari jawa tengah menepuk pundak saya sambil berkata juara satunya pasti kamu” tutur Ustadz Majid. 
Betapa senangnya Ustadz Majid saat namanya di nobatkan sebagai Juara Satu MTQ Nasional, rasa gembira juga dirasakan oleh rombongan PGRI dari Kabupaten Pamekasan dengan bersorak-sorai penuh gembira. Rasa senang juga dapat dirasakan oleh segenap keluarga besar Yayasan Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada` Pamekasan karena Ustadz Majid merupakan Muaddzin Masjid Agung Asy-Syuhada` dan Pembina Remaja Masjid Agung Asy-Syuhada`.
Keluarga besar Yayasan Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada` Pamekasan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Ustadz Majid di tingkat Nasional, yang kemudian diadakan upacara penyambutan sederhana oleh Yayasan Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada` Pamekasan yang di ikuti oleh seluruh santri Lembaga Pendidikan Islam Asy-syuhada` dan Remaja Masjid Agung Asy-Syuhada` sebagai rasa syukur atas diraihnya juara satu MTQ Nasinal oleh Ustadz Majid. 
Ketua Umum Yayasan Takmir Masjid Agung Asy-syuhada` Pamekasan (Drs. H. RP. Abd. Mukti. M.Si.) berharap apa yang dicapai oleh Ustadz Majid dapat dijadikan contoh oleh santri Lembaga Pendidikan Islam Asy-Syuhada` yang kemudian muncul qori`-qori` seperti Ustadz Majid, dan dia juga berharap kepada Ustadz Majid untuk dapat mengadakan pembinaan qori` baik itu untuk santri Lembaga Pendidikan Islam Asy-Syuhada` maupun untuk umum yang di tempatkan di Masjid Agung Asy-Syuhada`.



2 komentar: